Pemerintah Diminta Fokus Bangun Infrastruktur Sumatera

506

(Berita Daerah – Sumatera) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo)  berharap kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo agar bisa fokus merealisasikan sejumlah proyek konektivitas antar daerah di Sumatera untuk menekan tingginya biaya logistik dan transportasi. Biaya logistik di Indonesia dinilai sudah terlalu tinggi sehingga menurunkan daya saing dibandingkan dengan negara lain.

Ketua Aprindo wilayah Barat (Medan-Lampung), Hasanuri di Palembang, Minggu (1/3) mengatakan daerah luar Pulau Jawa merasa tidak diperhatikan dibandingkan dengan Pulau Jawa, karena untuk mewujudkan satu ruas jalan tol di wilayah Sumatera saja sangat sulit dilakukan. Hal ini berbanding terbalik dengan Pulau Jawa yang sudan banyak dibangun jalan tol.

Oleh karena itu pemerintahan Presiden Joko Widodo diharapkan dapat bertindak nyata terkait dengan persoalan keterbatasan infrastruktur seperti jalan, jembatan, hingga pelabuhan di Sumatera. Hal itu harus dilakukan sebagai upaya pemerataan pembangunan sehingga dapat mendorong pertumbuhan perekonomian kearah yang lebih positif.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here