Pemerintah Diminta Menerapkan Pekerjaan Umum Hijau

253

(Berita Daerah – Nasional) Pemerintah perlu mendorong pekerjaan umum hijau untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan melalui pekerjaan ramah lingkungan menuju pada perekonomian dan dunia usaha yang berkelanjutan secara lingkungan, ekonomi dan sosial. Pengembangan perekonomian hijau juga dapat membuat usia harapan hidup menjadi lebih panjang.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani, Jakarta, Sabtu (28/2) mengatakan pemerintah harus dapat menawarkan solusi untuk mengatasi dampak negatif lingkungan akibat industri dan pabrik untuk memajukan perekonomian hijau yang ramah lingkungan karena gangguan lingkungan yang menghambat kehidupan manusia dan perubahan iklim.

Perekonomian hijau mendorong peningkatan ekonomi Indonesia atau Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang menitikberatkan pada dunia usaha dengan kegiatan bisnis yang ramah lingkungan sehingga pelestarian lingkungan tetap terjamin. Pekerjaan hijau merupakan kegiatan mengolah sumber daya alam secara berkelanjutan dengan menggunakannya secara efektif dan efisien tanpa membawa dampak bahaya terhadap lingkungan dan kehidupan manusia.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here