Perekonomian Jambi Tumbuh Pesat Dalam 4 Tahun Terakhir

449

(Berita Daerah – Sumatera) Dalam empat tahun terakhir tingkat perekonomian Provinsi Jambi mampu tumbuh pesat dan bahkan pada tahun 2014 lalu pertumbuhan ekonomi Jambi mencapai angka 7,93 persen atau berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai 5,11 persen. Pertumbuhan ekonomi Jambi di tahun 2014 itu membuat Jambi berada di peringkat pertama di wilayah Sumatera dan kedua secara nasional.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus mengatakan jika kondisi tersebut membuktikan bawah program yang telah dibuat cukup berhasil dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Yang paling mendasar terkait pertumbuhan ekonomi itu tidak terlepas dari bagaimana pemerintah membelanjakan APBD secara tepat sasaran, karena hal itu menjadi salah satu yang mendorong ekonomi menjadi baik.

Pemanfaatan APBD secara tepat sasaran itu selalu menjadi perhatian atau evaluasi kepada dinas-dinas atau instansi agar anggaran yang sudah ditetapkan harus dapat dibelanjakan secepatnya dan jika mungkin sasaran yang tercapai mencapai 90 persen pada akhir tahun anggaran.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here