Dubes RI Dorong Pengusaha Jepang Berinvestasi di Indonesia

367

(Berita Daerah – Nasional) Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, Selasa (3/3) mengatakan jika pihaknya mendorong pengusaha asal Jepang untuk berinvestasi di Indonesia dengan memfasilitasi kunjungan mereka ke Indonesia. Dengan berkunjung ke Indonesia, maka para pengusaha Jepang itu dapat melihat langsung potensi yang dapat dikembangkan diantara kedua belah pihak.

Duta Besar Indonesia telah mengadakan pertemuan dengan para pimpinan serta pengusaha senior yang tergabung dalam Friendship Exchange Council (FEC) Jepang pada 2 Maret 2015 guna membahas persiapan kunjungan ke Indonesia. Melalui kunjungan tersebut para pengusaha Jepang berkesempatan untuk berdialog dengan para pembuat kebijakan di Indonesia mengenai arah pembangunan nasional ke depan serta upaya Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Selanjutnya Yusron memberikan sedikit pemaparan kepada para pengusaha Jepang yang akan dikirim ke Indonesia tentang prioritas pembangunan pemerintah Indonesia pada sektor maritim, pembangunan infrastruktur, pembangunan tenaga listrik serta pemerataan pembangunan ke daerah-daerah.

Yusron berpendapat para pengusaha Jepang perlu meningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi di Indonesia karena penduduk kelas menengah Indonesia yang semakin meningkat serta kemampuan Indonesia sebagai basis produksi untuk konsumsi domestik maupun untuk memenuhi pasar ekspor.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here