Kerja Sama Perdagangan Indonesia-Selandia Baru Diharapkan Terus Meningkat

384

(Berita Daerah – Nasional) Menteri Luar Negeri  Retno LP Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully telah mendiskusikan kerja sama bilateral kedua negara dalam Komisi Bersama Tingkat Menteri ke-7 yang dilaksanakan di Auckland pada hari Selasa (3/3).

Berdasarkan laporan dari Kasubdit Repatiasi dan Bantuan Sosial Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Rabu (4/3) mengungkapkan bahwa Menlu Retno merasa sekarang sudah saatnya untuk mengevaluasi terkait dengan apa yang telah disepakati oleh kedua negara, untuk selanjutnya diimplementasikan sebaik-baiknya bagi kemakmuran kedua negara.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully menargetkan perdagangan bilateral kedua negara hingga tahun 2024 mencapai Rp40 triliun. Volume perdagangan sebelumnya pada tahun 2013 tercatat sebesar Rp17 triliun dan diharapkan melonjak menjadi Rp40 triliun dalam periode kurang dari 10 tahun.

McCully juga meminta kepada pengusaha kedua negara untuk menggali potensi ekonomi yang berpotensi besar dan berkontribusi mencapai target volume perdagangan. Pihaknya juga mendorong agar Indonesia bisa mempertimbangkan pengembangbiakan sapi asal Selandia Baru.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here