Menperin : Anggaran Rp100 Miliar Untuk Revitalisasi Mesin Industri Tekstil

635

(Berita Daerah – Nasional) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mengusulkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk Program Revitalisasi dan Penumbuhan Industri melalui Restrukturisasi Mesin dan Peralatan Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT), Industri Penyamakan Kulit serta Industri Alas Kaki.

Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Rabu (4/3) mengatakan jika program ini sudah berlangsung selama tujuh tahun dan terbukti mampu meningkatkan produktivitas sehingga Kemenperin akan terus melanjutkan program ini. Industri tekstil dan produk tekstil juga dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar sehingga harus diberikan dukungan seperti bantuan revitalisasi mesin dan peralatan.

Saleh Husin menambahkan jika pengajuan anggaran tersebut memang lebih kecil dibandingkan tahun 2014 lalu yang jumlahnya mencapai Rp106,5 miliar, namun Kemenperin akan memaksimalkan penggunaannya. Anggaran tersebut diharapkan dapat diberikan kepada perusahaan yang memiliki kinerja baik sehingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi unggulan di sektor industri tersebut.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here