OJK Mengadakan Progam Reksadanaku dan Sahamku

482

(Berita Daerah – Sulawesi) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong masyarakat untuk bisa memulai berinvestasi di pasar modal dengan salah satu caranya yaitu mengadakan program Raksadanaku dan Sahamku yang hanya membutuhkan dana sebesar Rp100.000. Program ini untuk dapat mengajak peran serta masyarakat dengan dana terbatas untuk berinvestasi di pasar modal.

Kepala OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Purnama Jaya di Manado, Kamis (5/3) mengatakan jika program Reksadanaku dan Sahamku yang hanya membutuhkan dana Rp100.000 akan terus didorong agar masyarakat bisa menjadi investor di pasar modal.

Selama ini dunia pasar modal sering kali dibayangkan hanya untuk orang yang memiliki dana yang banyak, namun pada saat ini dengan modal Rp100.000 bisa berinvestasi di pasar modal. Dengan bagitu masyarakat bisa bertransaksi saham secara langsung maupun melalui program Reksadanaku dan Sahamku.

Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor lokal dan nilai kepemilikan sahamnya. Kedua produk tersebut diharapkan dapat menarik para investor baru domestik ke pasar modal sebanyak-banyaknya.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here