10 Negara dengan Work-life Balance Terbaik

375

(Business Lounge – Do You Know?) Work-life balance adalah salah satu unsur yang menentukan keseimbangan dalam hidup, yaitu ketika pekerjaan, keluarga, dan kehidupan pribadi bisa berjalan berkesinambungan. Namun ternyata tidak semua bangsa memiliki prinsip yang sama dalam worklife balance. 

Banyak orang Amerika akan terkejut ketika mereka pergi ke Eropa dan mendapati bahwa orang Eropa memiliki lebih banyak waktu luang dibandingkan orang Amerika. Sebagai contoh, sebagian besar negara-negara di Eropa memiliki kewajiban memberikan hari libur atau waktu libur bagi para pekerja mereka, AS tidak memiliki kewajiban tersebut. Bahkan Amerika Serikat, bersama dengan Papua Nugini dan Swaziland, adalah negara-negara di dunia yang tidak membutuhkan beberapa bentuk cuti melahirkan.

Dibandingkan dengan banyak negara Barat, pekerja Amerika adalah yang paling terlalu banyak bekerja di dunia. Bisakah kita belajar sesuatu dari bagaimana bangsa-bangsa lain memperlakukan kelas pekerja mereka?

Berdasarkan statistik seperti waktu liburan, cuti, dan keseimbangan kerja/hidup, inilah daftar 10 negara terbaik di dunia untuk Anda bekerja.

Read More

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Source: mnn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here