Anugerah Pewarta Foto 2013-2014

501

(Business Lounge – Art) Organisasi Profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) telah menjadi penggagas lahirnya penganugerahan fotografi jurnalistik tahunan Indonesia. Hal ini bertujuan menciptakan sebuah parameter bagi para profesi insan pers visual sekaligus menjadikan tonggak peringatan bagi peradaban jurnalistik visual di negeri tercinta ini. Beberapa hal yang menjadi fokus adalah perihal sosial, politik, serta pengelolaan negeri yang praktik dan segala aspek penegakan hukumnya yang dinilai masih sangat jauh dari apa yang dicita-citakan oleh gerakan reformasi pada 14 tahun silam.

Peradaban politik pascareformasi kita hadir dalam kelu, demikian dikatakan. Beruntung media yang bebas masih menjadi tonggak informasi yang dipercaya masyarakat luas, meskipun upaya menggerusnya terus dilakukan. Untuk itulah Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) terus hadir dan berkiprah melawan lupa.

Bertempat di Mall Grand Indonesia, West Mall lantai 5, para pewarta foto Indonesia menggelar karyanya yang ditampilkan dengan sangat menyentuh. Nyata benar bahwa dibutuhkan kesabaran untuk para pewarta menangkap waktu sehingga menghasilkan visual yang sangat berbicara. Seperti apa? Berikut visual tersebut.

Read More

Sonang Elyas/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image: Sonang Elyas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here