Kemendag Mendukung Koperasi Dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi

351

(Berita Daerah – Nasional) Kementerian Perdagangan mendukung penuh komitmen peningkatan peran Koperasi dalam penyaluran pupuk bersubsidi. Peningkatan peran tersebut dilakukan secara bertahap seiring dengan kesiapan koperasi masuk dalam pendistribusian pupuk tersebut.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel saat memberikan arahan pada acara Launching Pengangkatan Koperasi Menjadi Distributor Pupuk Bersubsidi, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, hari ini, Sabtu (7/3) mengatakan bahwa Menteri Koperasi dan UKM dapat terus mendorong koperasi untuk mengisi peluang-peluang yang telah tersedia ini yaitu untuk mendistribusikan pupuk bersubsidi.

Seperti halnya yang terjadi pada Sabtu (7/3) dimna Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi dan UKM menyaksikan penandatanganan perjanjian penyaluran pupuk bersubsidi antara pihak produsen yaitu PT. Petrokimia Gresik, PT. Pupuk Kaltim, PT. Pusri Palembang dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Dampit wilayah kerja Malang, KUD Tri Karya wilayah kerja Banyuwangi dan Puskud Banten wilayah kerja Lebak.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD-Kemendag
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here