Pemerintah Jadikan Koperasi Sebagai Penyalur Gas Elpiji Bersubsidi

414

(Berita Daerah – Nasional) Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, koperasi memiliki peran penting dalam perekonomian sebagai penyalur komoditas strategis, setelah sebelumnya ditugaskan menjadi distributor pupuk bersubsidi untuk para petani, kali ini pemerintah akan menjadikan koperasi sebagai distributor resmi gas elpiji.

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Senin (9/3) mengatakan koperasi perlu menjadi distributor gas elpiji karena bahan bakar tersebut menyangkut hajat hidup rakyat banyak dan termasuk juga para pelaku koperasi dan UKM. Pihaknya juga akan segera mengkoordinasikan hal tersebut kepada Menteri ESDM untuk teknisnya.

Apabila koperasi turut dilibatkan dalam pendistribusian gas elpiji, maka diharapkan para pelaku usaha dan UKM tidak lagi mengalami kelangkaan gas elpiji dimana sebagian besar pelaku usaha di Indonesia adalah para pelaku koperasi dan UKM. Sering terjadinya kelangkaan gas elpiji yang terjadi disinyalir karena proses pendistribusian yang kurang baik.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here