Rakornas BNPB dan BPBD Seluruh Indonesia

493

(Berita Daerah – Nasional) Pagi ini Selasa (10/3) Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengadakan Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) di hotel Bidakara Jakarta yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan turut hadir dalam pembukaan rakornas tersebut beberapa menteri kabinet kerja diantaranya Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Sosial dan Menteri Dalam Negeri selain itu juga turut hadir beberapa Duta Besar dan juga Badan Provinsi Bencana Daerah (BPBD) seluruh Indonesia, juga perwakilan dari BUMN, rektor dan juga gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Walikota dari beberapa Provinsi.

Rakornas ini dihadiri sebanyak 2000 orang pada sambutannya Ketua BNPB Syamsul Maarif menyampaikan bahwa pada tahun ini di Indonesia telah terbentuk 468 BPBD yang tersebar di 34 provinsi dari 363 kabupaten dan 71 kota. Tetapi sampai saat ini masih sekitar 52 kabupaten dan 22 kota yang belum membentuk BPBD.

Badan Nasional yang berusia 7 tahun ini telah memiliki prestasi yang cukup banyak serta kritikan dari masyarakat. Tujuan dari diadakannya rakornas tahun ini Syamsul mengungkapkan sebagai langkah awal pelaksaan kebijakan tahun 2015 dan mempersiapkan penyusunan perencanaan kebijakan penanggulangan bencana tahun 2016, menyamakan persepsi dan menjaring permasalahan dan penanggulangan bencana. Tahun ini rakornas bertemakan “selalu hadir ditengah rakyat” yang sejalan dengan visi pemerintah saat ini. BNPB hadir ditengah rakyat untuk memberikan solusi.

Read more

 

Ellena/Jurnalis/VM/BD
Editor : Mark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here