Rekind : LNG Arun Jadi Fasilitas Bersifat Land Base Pertama di Indonesia

389

(Berita Daerah – Sumatera) PT Rekayasa Industri (Rekind) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, teknik dan pengadaan barang (EPC) nasional telah berhasil menyelesaikan pengerjaan proyek terminal penerimaan dan regasifikasi gas cair alam atau Liquefied Natural Gas (LNG) Arun milik PT Perta Arun Gas di Aceh. Terminal ini dirancang dengan kapasitas penyimpanan tanki LNG mencapai 12 juta ton/tahun dan produksi 400 MMSCFD.

Sekretaris Perusahaan PT Rekayasa Industri (Rekind) Wilka Osca di Jakarta, Senin (9/3) mengatakan jika proyek tersebut merupakan proyek utama untuk proyek regasification yang bersifat land base di Indonesia. Proyek dengan kapasitas normal sebesar sebesar 280 Million standard cubic feet per day (MMscfd) dan dapat diupgrade mencapai 400 MMscfd ini memiliki tantangan dan keunggulan tersendiri dalam pembangunannya.

Melalui proyek terminal penerimaan dan regasifikasi LNG Arun, Rekind mencapai prestasi antara lain satu-satunya terminal penerimaan dan regasifikasi LNG didunia yang dibangun di lahan kilang LNG Eksisting yaitu kilang LNG Arun. Proyek terminal penerimaan dan regasifikasi LNG bersifat land base pertama kali yang dibangun di Indonesia. Hal itu dikarenakan proyek regasifikasi LNG lainnya bersifat penyimpanan terapung atau berada di lepas pantai.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here