Energi Panas Bumi Pandeglang Bisa Hasilkan Listrik 225 MW

274

(Berita Daerah – Jawa) Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Pandeglang Girgijantoro menyatakan energi panas bumi di daerah itu berpotensi menghasilkan listrik mencapai 225 mega watt. Indonesia sendiri dinilai memiliki potensi energi panas bumi yang besar mencapai 40 persen cadangan panas bumi dunia.

Girijantoro di Pandeglang, Banten, Selasa (10/3) mengatakan jika potensi panas bumi di Pandeglang berada di kawasan Gunung Karang. Apabila panas bumi tersebut dapat dikelola, perkiraan energi listrik yang dihasilkan bisa mencapai 225 mega watt (MW). Pada saat ini potensi panas bumi yang ada sedang dilakukan penelitian (eksplorasi) oleh PT Sintesa Banten Geothermal (SBG).

PT SBG ditetapkan sebagai pemenang tender ekspolorasi dan pengelolaan panas bumi yang dilaksanakan Dinas Pertembangan dan Energi Provinsi Banten. Meskipun potensi panas bumi yang terkandung di bawah Gunung Karang tersebut masih belum diketahui, namun diperkirakan cukup besar dan masih harus melihat hasil penelitian yang dilakukan oleh PT SBG. Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here