Indroyono Akan Mengkaji Kembali Proyek Pelabuhan Cilamaya

380

(Berita Daerah – Jawa) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya akan kembali dikaji dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait seperti Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Perhubungan, dan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT).

Indroyono di sela-sela Lokakarya Nasional “Maritim, Listrik dan Pengelolaan Mineral Kemenko Maritim” di Jakarta, Rabu (11/3) mengatakan akan segera melakukan pembahasan dengan Menteri PPN/Bappenas, Kementerian Perhubungan, dan BPPT terkait dengan kelanjutan proyek pembangunan Pelabuhan Cilamaya.

Dalam pertemuan tersebut nantinya akan dibahas semua hal yang berkaitan dengan pembangunan pelabuhan itu dan termasuk soal pipa minyak dan gas milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ) yang melintas di lokasi pelabuhan tersebut.

Pembangunan Pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat hingga saat ini masih menuai kontroversi, baik dari segi efektivitas logistik, energi, lingkungan dan keber

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here