Kemenperin Targetkan Industri Agro Tumbuh 7,5 Persen di 2015

359

(Berita Daerah – Nasional) Kementerian Perindustrian mematok target pertumbuhan Industri Agro sebesar 7,5 persen di tahun 2015, sehingga akan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri pengolahan non-migas sebesar 46 persen. Target tersebut diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan industri agro di dalam negeri untuk menjadikan Indonesia sebagai negara industri tangguh dan beradaya saing.

Dirjen Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto di Jakarta, Rabu (11/3) mengatakan bahwa dengan target pertumbuhan tersebut, Industri Agro Kemenperin menargetkan nilai investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp60 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar 20 miliar dollar AS serta penyerapan tenaga kerja sektor industri agro sebesar 2 juta orang.

Dalam upaya menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada, baik dari sisi internal maupun eksternal, strategi dan kebijakan pengembangan industri agro tetap diarahkan pada kebijakan hilirisasi yang merupakan salah satu strategi dasar peningkatan nilai tambah produk agro nasional. Pada tahun ini Kemenperin menargetkan nilai ekspor industri agro mencapai 35,42 miliar dolar AS.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD-Kemenperin
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here