Pelaksanaan Pilkada Serentak Telah Disetujui Presiden

360
(Vibizmedia-Nasional) Rapat terbatas kali ini Rabu (18/3) berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya yang sering diadakan di kantor presiden. Rapat yang membahas tentang Polhukam sore ini dipimpin oleh Wapres hadir diantaranya Menko Polhukam, Menhum ham, jagung, mendagri, Kepala staff kepresidenan, mensesneg, menpan, menkominfo, sekjen menham, kepala bin, wakil polri, panglima tni,  dikarenakan presiden Jokowi tidak hadir sedang ada rapat juga ditempat yang terpisah yang tidak diketahui dengan siapa, dari sejumlah informasi. Presiden dengan rapat dengan Wantimpres dimana sebelumnya presiden bertemu dengan duta besar swiss untuk indonesia.
Tidak lama berselang rapat maka presiden Jokowi masuk ke ruang rapat untuk mengikuti rapat yang membahas salah satunya mengenai pilkada serentak yang akan dimulai tahun ini. Tedjo Edhy Menko Polhukam mengatakan rapat sore ini membahas regulasi mengenai teknis pelaksanaannya yang akan segera disahkan oleh Presiden Jokowi, ungkapnya malam ini. Rapat berlangsung cukup lama dikarenakan pengecekan pasal per pasal agar tidak terjadi kesalahan dan sudah tidak ada perubahan lagi

Peserta rapat yang mayoritas dari pejabat pertahanan negara ini untuk saling koordinasi karena pada pelaksanaan pilkada serentak tahap pertama di Indonesia pada ratusan daerah nanti terkait dengan masalah keamanan.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here