Proyek Pembangkit Listrik 35.000 MW Gunakan Komponen Lokal

415

(Berita Daerah – Nasional) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 megawatt akan ditekankan pada penggunaan komponen lokal. Proyek ini menjadi salah satu proyek strategis bagi pemerintah untuk mengantisipasi pertumbuhan konsumsi listrik sebesar 7-8 persen per tahun.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Jakarta, Selasa (17/3) mengatakan bahwa pemerintah menekankan untuk pakai local content (komponen lokal) dan Jangan sampai pembangunannya cepat selesai, akan tapi menggunakan barang dari luar semua. Dengan menggunakan komponen lokal akan mengurangi ketergantungan pada komoditas dari pihak asing, sekaligus meningkatkan sumber pemasukan bagi negara.

Selain itu, Sofyan Djalil berpendapat dengan memfokuskan pada penggunaan komponen lokal, juga bisa menjadi kesempatan bagi teknisi dan insinyur Indonesia untuk mengembangkan teknologi kelistrikan dan sumber daya energi yang lebih maju. Sektor industri nasional yang bergerak di sektor kelistrikan juga bisa berkembang dan terjai peningkatan kualitas produk yang dihasilkan.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here