Kaltim Siapkan Program Transmigrasi Perbatasan dan Nelayan

432

(Berita Daerah – Kalimantan) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2015-2019 sesuai visi yang telah ditetapkan bersama Pemprov Kaltim untuk dapat mewujudkan Kaltim sejahtera yang merata dan berkeadilan berbasis agroindustri dan energi ramah lingkungan. Hal ini sesuai dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7/2014.

Dalam visi Kaltim dapat mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang mandiri dan berdaya saing yang tinggi, serta dapat mewujudkan daya saing ekonomi yang berkerakyatan berbasis sumber daya alam dan energi terbarukan yang terdapat di kawasan Kaltim.

Pemprov Kaltim saat ini sedang menyiapkan sebuah program Transmigrasi untuk perbatasan dan transmigrasi nelayan di sejumlah pulau tertular. Hal ini disiapkan pemerintah provinsi Kaltim guna membangun pertumbuhan ekonomi di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia. Sedangkan Transmigrasi nelayan diharapkan dapat menghidupkan pulau-pulau yang belum berpenghuni, padahal memiliki potensi yang cukup besar.

Read more

Agustinus Purba/Jurnalis/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti
Image : ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here