Pembangunan Bandara Syamsuddin Noor Segera Di Mulai

334

Pembangunan untuk pengembangan Bandar Udara Syamsuddin Noor di Banjarmasin Kalimantan Selatan pertengahan bulan April ini akan segera dimulai. Hari ini (25/3), Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil pihak-pihak terkait diantaranya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Petinggi TNI AU, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura I Tommy Soetomo untuk menggelar rapat di kantor Wakil Presiden.

Sesuai kesepakatan bersama antara Gubernur Kalsel, Angkasa Pura I dan TNI maka ground breaking akan dilakukan pada pertengahan April ini ungkap Jonan, selain itu juga telah disepakati oleh pihak Angkasa Pura I dan TNI AL untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur.

Tommy Soetomo ungkapkan bahwa investasi yang dibutuhkan dalam pembangunan bandara Syamsuddin Noor sebesar Rp 2,3 triliun dengan luasan sebesar 110.000 m2 yang diharapkan dapat menampung hingga 12 juta penumpang pertahunnya dan untuk pembebasan lahannya telah disepakati bersama sudah sekitar 80% sehingga pembangunan ini sudah bisa berjalan.

 

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here