AACC2015: Presiden Jokowi Undang Abe; Mesir Juga Menyambut Baik

580

(Business Lounge – AACC2015) Dalam kunjungannya ke Jepang, Presiden Jokowi sekaligus mengundang Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe untuk dapat menghadiri acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung pada 19 – 24 April 2015 di Bandung dan Jakarta, demikian dikatakan Presiden Jokowi dalam jumpa pers setelah pertemuan bilateral dengan PM Shinzo Abe pada Senin (23/3).

Mengundang 109 Negara dan 25 Organisasi Internasional

Undangan peringatan KAA ke-60 telah dilayangkan kepada 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional. Nantinya peringatan ini akan terbagi dalam dua segmen, yakni Konferensi Tingkat Tinggi Negara Asia-Afrika yang dilangsungkan di Jakarta dan Peringatan KAA di seputaran Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

KTT Asia-Afrika di Jakarta akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 23 April 2015 dan terdiri dari beberapa pertemuan mulai dari pertemuan tingkat pejabat tinggi atau SOM hingga pertemuan dengan pejabat kepala pemerintah. Sedangkan Peringatan KAA akan dilakukan di Bandung pada tanggal 24 April 2015.

Peringatan ini akan dilaksanakan bertepatan dengan memperingati 10 tahun New Asian African Strategic Partnership (NAASP).

Read More

uthe/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here