Bergerak Variatif, Sesi Siang IHSG Parkir Di Zona Merah

797

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi 1 siang ini ditutup melemah jika dibandingkan dengan penutupan kemarin. Siang ini (26/3) IHSG turun sebesar 0.10 persen ke level 5,399.85. Sementara saham unggulan yang tergabung dalam indeks LQ45 mengalami pelemahan sebesar 0.02 persen ke level 939.5. Pada perdagangan siang ini tercatat 100 saham menguat, sementara 165 saham melemah dan sisanya stagnan. Volume transaksi siang ini mencapai 2.93 miliar lot saham dengan nilai transaksi Rp3.03 triliun dan transaksi sebanyak 132.254 kali. Sampai siang ini dana asing berada pada posisi net sell mencapai 138 miliar.

Secara sektoral, tercatat 7 sektor mengalami pelemahan yang dipimpin oleh sektor infrastruktur dan properti yang masing-masing mengalami pelemahan sebesar 1.07 dan 0.65. Terpantau saham-saham yang menjadi penekan IHSG adalah  BBRI, BBCA, PGAS, BBNI, BMRI dan SMGR.

Analyst Vibiz Research Center melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam tekanan terbatas dalam potensi pergerakan konsolidasi lanjutan. Investor juga masih dalam posisi wait and see menanti perkembangan laporan kinerja emiten untuk awal tahun.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here