Preview: Initial Jobless Claims AS

382

Angka ekonomi AS bulan Februari yang rapuh kelihatan menakutkan, tetapi tanda-tanda awal bulan Maret menunjukkan bahwa menurunnya pertumbuhan belakangan ini sesungguhnya adalah karena masalah cuaca (yang sedang tidak baik). Update data survei bisnis minggu ini untuk sektor manufaktur di bulan Maret naik ke lima bulan tertinggi. Order-order baru dan penciptaan lapangan kerja khususnya membukukan angka yang kuat, menurut perkiraan sementara dari indeks manajer pembelian Markit.

Penurunan belakangan ini dalam hal klaim pengangguran memberikan dukungan untuk berpikir bahwa cuaca yang lebih baik akan menyertai kebangkitan dalam pertumbuhan ekonomi. Setelah kenaikan yang mengkuatirkan pada bulan yang lalu yang mendorong pengajuan baru untuk pengangguran ke level tertinggi sejak musim semi yang lalu, klaim pengangguran berhasil ditarik dari jurang kejatuhan di awal bulan Maret.

Test yang cepat untuk menilai ekonomi adalah laporan employment bulanan untuk bulan Maret pada minggu depan. Sementara itu, rilis data klaim pengangguran yang terakhir menunjukkan bahwa kekuatan belakangan ini di dalam pasar tenaga kerja tetap utuh, kecuali dengan sedikit gangguan disepanjang jalan.

Read more

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here