Twitter Buka Kantor di Indonesia, Pemerintah Sambut Baik

443

(Vibizmedia – Nasional) Sebagai salah satu negara dengan account twitter terbanyak di dunia, Indonesia memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat CEO Twitter Dick Costolo datang berkunjung untuk bertemu dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hari ini (26/3) di Istana Wakil Presiden Jl. Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

Apa saja yang menjadi perbincangan kedua pemimpin tersebut? Saat selesai rapat Jusuf Kalla mengatakan bahwa Indonesia mempunyai pengaruh besar bagi pertumbuhan dunia online dan juga pemerintah hendak melakukan kerjasama dalam bentuk platform komunikasi dengan Twitter.

Salah satunya pengembangan platform petajakarta.org, platform open source yang berbasis masyarakat dalam mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang banjir, akan memperluas bisnis melalui mobile operator partner, entertainment partner dan pemerintah. Disamping itu juga Twitter berkeinginan untuk membuka kantor perwakilannya di Indonesia karena besarnya pengguna Twitter di Indonesia

Dick Costolo mengatakan bahwa sampai saat ini penguna Twitter di Indonesia sudah mencapai 50 juta orang dan akan terus bertambah dari  pengguna online dan juga pengguna internet, pertumbuhan terbesar saat ini dan Indonesia menjadi salah satu pasar yang paling menguntungkan, Twitter yang berfungsi untuk penghubung sesama user sangat bermanfaat untuk membagikan informasi banjir, macet dll, Jusuf Kalla pun ungkapkan juga sebagai pengguna Twitter untuk berhubungan dengan masyarakat.

Selain agenda dengan Wakil Presiden RI diwaktu yang singkat Bos Twitter ini juga sudah memiliki rangkaian acara yang cukup padat dengan partner-partner bisnis yang ada di Indonesia dan Dick sangat menikmati kunjungannya ke Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here