Bargain Hunting Warnai Perdagangan Akhir Pekan, IHSG Ditutup Di Teritori Positif

513

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini (27/3) IHSG menguat 0.52 persen ke posisi 5,396.85. Sementara saham-saham unggulan pada indeks LQ-45 ditutup menguat 0.59 persen ke level 937.51. Adapun perdagangan hari ini sebanyak 186 saham menguat, 111 saham melemah, dan sisanya saham stagnan. Perdagangan hari ini ditutup dengan volume transaksi perdagangan yang tercatat sebanyak 5.89 miliar lembar saham dengan nilai sebesar Rp5.40 triliun. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 179.794  kali. (baca juga : IHSG Pada Pembukaan Perdagangan Hari Ini )

Secara sektoral, tercatat 9 sektor yang menguat dipimpin oleh sektor Agrikultur dan Industri Dasar yang naik masing-masing sebesar 1.76% dan 1.59%. Adapun emiten yang menjadi penopang IHSG pada perdagangan hari ini adalah ASII, MPPA, SMGR, PGAS, GGRM dan PWON. Adapun pada hari ini investor asing mencetak aksi net sell sebesar Rp582.86 miliar

Analyst Vibiz Research Center melihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam penguatan dalam upaya menutup gap pelemahan imbas adanya tekanan pada bursa global menyusul memanasnya konflik timur tengah yang juga melesatkan harga minyak. Investor juga masih dalam posisi wait and see menanti perkembangan laporan kinerja emiten untuk awal tahun.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here