Meski Pengangguran Bertambah, Kepercayaan Konsumen Perancis Meningkat

566

Meskipun usaha Presiden Perancis Francois Hollande masih belum terlihat dalam upaya mengurangi pengangguran yang terlihat dari rilis data pengangguran yang meningkat pada bulan Februari, tidak mengurangi kepercayaan konsumen Perancis akan prospek ekonomi negara yang berada di kawasan Euro. Dari survey yang dilaporkan kantor statistik nasional-Insee menunjukkan kepercayaan konsumen meningkat seperti yang diharapkan ke level tertinggi sejak 2010.

Indeks kepercayaan konsumen di Perancis naik ke posisi 93 indeks poin di bulan Maret 2015, yang lebih tinggi dari tingkat kepercayaan pada bulan Februari di posisi 92 indeks poin. Raihan indeks ini merupakan nilai tertinggi sejak November 2010 dan sesuai dengan ekspektasi ekonom sebelumnya.

Dari survey terhadap 2000 rumah tangga yang ada di Perancis, mereka berkeyakinan kondisi keuangan di masa kini tetap stabil pada -27 dan keyakinan terhadap kondisi masa yang akan datang juga stabil di posisi -14. Untuk kepercayaan kondisi tabungan mereka sedang meningkat meningkat 2 poin menjadi 16 di bulan Maret dan keyakinan bertambahnya kapasitas tabungan mereka di masa depan naik menjadi nol dari -4.

Read more

Joel /VM/VBN/ Analyst Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here