Bisnis Mesin di Jepang Sedang Melempem, Tingkat Produksi Industrinya Kontraksi

397

Perekonomian Jepang masih juga belum pulih total. Pasalnya, tingkat produksi industri di Jepang untuk bulan Februari catat penurunan yang cukup tajam hingga 3,4 persen. Penurunan ini adalah yang pertama kalinya terjadi dalam kurun tiga bulan terakhir.

Pada basis tahunan, tingkat produksi industri Jepang bukukan penurunan hingga 2,6 persen. Sektor industri yang berperan besar dalam memberikan kontribusi terhadap penurunan bulanan kali ini adalah bisnis mesin, peralatan transportasi dan komponen elektronik.

Menurut survei dari perkiraan produksi di bidang manufaktur, produksi manufaktur Jepang diperkirakan akan turun 2,0 persen di bulan Maret ini, tapi naik kembali hingga 3,6 persen pada April mendatang. Sektor industri yang menjadi pembeban terkuat di bulan Maret ini masih bisnis yang berorientasi mesin, peralatan transportasi dan mesin listrik. Sedangkan sektor industri utama yang memberikan kontribusi terhadap peningkatan di bulan April adalah bisnis yang berorientasi mesin, mesin listrik dan peralatan transportasi.

Read more

Stephanie Rebecca/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here