Pabrik Indomie Mesir Serap 1000 Tenaga Kerja, Laju Saham ICBP Dalam Koreksi Teknikal

566

Pabrik Indomie di Mesir telah menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat dengan menyerap sebanyak 1.000 tenaga kerja. Lapangan kerja yang diserap parbrik patungan itu – terdiri atas 400 orang di bagian produksi, dan 600 orang lagi di bagian distributor. Setiap hari pabrik Indomie di Mesir memproduksi 1,2 juta bungkus mi instan untuk pasar lokal Mesir. Kehadiran pabrik mi instan di Negeri Piramida itu merupakan perusahaan patungan Indonesia-Mesir, Salim Wazaran Abu Alata Co. Ltd. Perusahaan ini hadir di Mesir sejak 10 tahun lalu, namun secara efektif berproduksi pada 2009.

Indomie bukan hanya dikenal di Indonesia, namun juga di manca negara. Menurut Direktur PT Indofood Sukses Makmur, Franciscus Welirang, Indomie sudah diekspor ke 80 negara di lima benua selama lebih dari 20 tahun. Indomie bukan hanya dikenal di negara tetangga dekat di Asia seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Hong Kong hingga Taiwan. Namun, Indomie sudah terbang jauh ribuan kilometer mulai dari wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika hingga benua Amerika.

Tahun lalu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) meraup laba bersih Rp2,6 triliun atau naik 17,03% dibandingkan dengan periode 2013 yang mencapai Rp2,2 triliun. ICBP juga berhasil meraup penjualan bersih Rp30,02 triliun sepanjang tahun lalu, lebih tinggi 19,6% dari perolehan pada periode 2013 yang mencapai Rp25,09 triliun. beban pokok penjualan ICBP juga melonjak menjadi Rp21,96 triliun dari Rp18,66 triliun. Sehingga, laba kotor yang diperoleh perseroan hanya naik menjadi Rp8,05 triliun dari Rp6,42 triliun.

Read more

Regi Fachriansyah/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here