Profit Perusahaan Industri Di Tiongkok Sedang Buntung, Terburuk Sejak 2012

980

Kegiatan industri di Tiongkok dalam dua bulan pertama di tahun ini sepertinya masih kurang menguntungkan.Sebelumnya berbagai rils data ekonomi lokal Tiongkok juga melaporkan kondisi ekonomi baik makro maupun mikro yang juga kurang baik. Misalnya saja dari bidang industri manufaktur dimana skor PMI nya kemungkinan besar akan kembali melempem di bulan Maret ini.

Keuntungan sektor industri di Tiongkok tercatat memburuk pada periode Januari-Februari karena mencatat penurunan laba hingga 4,2 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Turunnya profit di sektor industri Tiongkok dikarenakan kondisi ekonomi Tiongkok yang masih sulit alami pertumbuhan pada laju yang lebih cepat.

Biro Statistik Nasional (BSN) Tiongkok melaporkan bahwa laba gabungan seluruh perusahaan yang bergerak di bidang industri tercatat sebesar 745.200.000.000 yuan ($ 119.910.000.000) pada Januari-Februari. Penurunan profit ini adalah yang paling tajam sejak 2012 lalu, dimana kala itu profit perusahaan industri jatuh hingga 5,2 persen.

Read more

Stephanie Rebecca/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here