Presiden Mulai Bicarakan Persiapan Asian Games 2018

486

(Vibizmedia – Nasional) Untuk mempersiapkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta, sore ini (1/4) Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo di kantor kepresidenan, Jakarta Pusat.

Untuk kedua kalinya Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dalam Asia Games yang sebelumnya pernah pada tahun 1962 yang diselenggarakan di komplek Gelora Bung Karno (GBK). Dalam pembukaan rapat terbatas, Jokowi katakan perlu adanya pembentukan kepanitiaan nasional untuk memulai event penting ini dengan tugas mempersiapkan tempat, kontrak dan hal yang melibatkan swasta, presiden juga meminta laporan dari persiapan yang telah dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi. Persiapan baik Jakarta, Palembang, Banten maupun Jawa Barat

Lokasi penyelenggaraan Asia Games 2018 tidak hanya berlangsung di Jakarta saja tetapi juga Palembang, Banten dan Jawa Barat oleh karena itu perlu dilakukan persiapan dari sekarang ungkap Imam Nachrowi. Sejauh mana keterlibatan swasta dalam Asia Games, Imam mengatakan bahwa pihak swasta akan dimasukkan pada struktur pengarah maupun pelaksana dengan tujuan memberi dorongan dan komunikasi yang efektif baik dari pemerintah, pengusaha dan EO agar melalui Asia Games dapat membangkitkan juga perekonomian Indonesia. Di situ hrs ada komunikasi efektif antara kita pemerintah, pengusaha, maupun event olahraga.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here