Harga Gula Bergerak Bangkit dari 6 Tahun Terendah

731

Harga gula berjangka di akhir perdagangan bursa komoditas ICE Futures New York dini hari tadi mengalami peningkatan yang mantap dan berhasil bertahan di teritori positif (2/4). Harga gula melejit kencang dari posisi paling rendah dalam 6 tahun belakangan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. Aksi short covering dan bargain hunting memberikan dukungan bagi harga gula berjangka di bursa komoditas ICE Futures tersebut.

Tekanan jual di pasar gula berjangka ICE Futures New York dan Liffe London masih kuat karena pasokan yang kuat dan permintaan yang sedang turun. Kondisi cuaca di Brazil membaik. Sejak pertengahan Januari lalu harga gula berjangka telah mengalami penurunan yang massif akibat adanya kekhawatiran mengenai penyusutan permintaan global.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures mengalami penguatan pada penutupan perdagangan Kamis dini hari tadi ditutup naik dengan cukup signifikan sebesar 0,39 sen atau setara dengan 3,27 persen pada posisi 12,32 sen per pon. Pada perdagangan sebelumnya harga gula sempat melempem hingga mencapai level 11,94 sen per pon.

Read more

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here