Harga Minyak Mentah WTI Berhasil Bangkit

741

Harga minyak mentah di bursa komoditas Amerika Serikat pada akhir perdagangan Kamis dini hari akhirnya berhasil keluar dari tekanan yang telah berlangsung selama beberapa hari belakangan dan ditutup menguat  (2/4). Harga minyak mentah malam tadi rally untuk pertama kalinya dalam empat sesi belakangan setelah data pasokan di Amerika Serikat dilaporkan kurang dari harapan. Masih belum tercapainya kesepakatan tentang perjanjian nuklir Iran juga menjadi support bagi pergerakan harga minyak.

American Petroleum Institute memperkirakan bahwa pasokan minyak mentah di Amerika Serikat pekan lalu mengalami peningkatan sebesar 5,2 juta barel. Laporan resmi dari Departemen Energi menunjukkan bahwa peningkatan pasokan minyak mentah hanya sebesar 4,8 juta barel. Meskipun, pasokan minyak mencapai rekor untuk 12 minggu berturut-turut.

Produksi minyak mentah di Amerika Serikat juga mengalami penurunan sebesar 0,4 persen menjadi 9,4 juta barel per hari. Penurunan ini merupakan yang pertama sejak akhir Januari lalu.

Read more

Ika Akbarwati/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here