Malaysia Bergembira Pemerintah Naikkan Harga Ekspor CPO

620

Harga CPO acuan dunia yang dilihat dari harga CPO bursa Malaysia alami penurunan harga sejak bulan Februari oleh turunnya ekspor CPO negara tersebut ke posisi terendah sejak tahun 2007 dan juga rencana ditetapkannya pajak ekspor sebesar 4,5%. Pemerintah terus berupaya menaikkan harga CPO ini sejak tahun 2014.

Dan kebijakan baru pemerintah Indonesia untuk harga patokan ekspor CPO akhir pekan lalu memberikan angin segar kepada harga komoditas negeri tersebut. Perdagangan CPO di bursa Malaysia hari ini (2/4) alami peningkatan harga oleh sentimen kebijakan Indonesia.  Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan telah menetapkan Harga Patokan Ekspor (HPE) Crude Palm Oil (CPO) terbaru akhir pekan lalu, yaitu HPE untuk periode April 2015.

Pemerintah menaikkan HP sebesar US$3 menjadi US$627 /MT yang naik 0,5 persen dibandingkan HPE bulan Maret 2015. Peraturan HPE baru ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 24/M-DAG/PER/3/2015 tentang Penetapan Harga Patokan Ekspor (HPE) atas Produk Pertanian dan Kehutanan yang Dikenakan Bea Keluar

Read more

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here