Pemerintah Bertemu Dengan Persatuan Guru RI

320

(Vibizmedia – Nasional) Ketua Umum Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Senin (6/4) yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno membahas mengenai 8 Standar Minimal PGRI yang masih jauh dari standar diantaranya perbaikan gedung sekolah yang kurang memadai, upah minimum masih dibawah standar, kekurangan tenaga pengajar dan status kepegawaian yang masih tidak jelas.

Pertemuan ini dipergunakan untuk menyampaikan aspirasi dari para guru dimana Sulistiyo mengatakan adanya keprihatinan untuk guru karena pemerintah tidak mengatur upah minimum guru termasuk yang non PNS dan juga banyaknya guru yang belum bersertifikasi. Jokowi berjanji dalam waktu 3 tahun kedepan masalah ini akan diselesaikan secara berkala ungkap Sulistiyo.

Pemerintah akan melakukan koordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan juga gubernur agar hal ini dapat terlaksana sehingga dari pusat sampai ke daerah.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here