KKP : Rumput Laut Menjadi Salah Satu Komoditas Strategis

373

(Berita Daerah – Nasional) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu produsen rumput laut terbesar di dunia. Diantaranya dengan memperkuat industri pengolahan rumput laut nasional, sehingga menjadi salah satu komoditas perikanan budidaya yang dapat menjadi unggulan ekspor Indonesia. 

Selain untuk meningkatkan nilai tambah produk, juga sekaligus untuk meningkatkan kemandirian dan menjunjung kedaulatan bangsa. Dengan kondisi ini, maka rumput laut memiliki posisi yang strategis dalam menopang perekonomian nasional melalui peningkatan penerimaan devisa negara sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan pembudidaya dan masyarakat sekitar lingkungan budidayanya. 

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat kunjungan kerja di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (6/4) mengatakan bahwa untuk kedepan peningkatan produksi dan kualitas rumput laut akan disiapkan berdasarkan kebutuhan industrinya yang memegang peranan penting.

Read more

Akbar Buwono/Regional Analyst at Vibiz Research/VM/BD-KKP
Editor : Eni Ariyanti
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here