Jepang Komit Menjadi Investor Terbesar Di Indonesia Tahun Ini

401

(Vibiznews – Nasional) Jepang telah menjadi salah satu investor yang cukup lama dan termasuk salah satu investor terbesar di Indonesia, tahun 2013 Jepang menjadi investor tertinggi, tetapi tahun 2014 mengalami penurunan menjadi peringkat kedua. Tahun ini Jepang kembali berkomitmen untuk menjadi investor terbesar di Indonesia ungkap
Ketua Keidanren Sadayuki Sakakibara usai diterima Presiden Jokowi di Istana Negara Rabu (8/4)

46 Delegasi yang tergabung dalam Keidanren beranggotakan 18 orang anggota delegasi yang mewakili perusahaan terkemuka di Jepang dan 26 orang pendamping ini, berkunjung selama 2 hari di Indonesia dalam upaya mempererat kerjasama ekonomi dan meningkatkan investasi, selain bertemu dengan presiden hari ini delegasi Keidanren juga dijadwalkan untuk bertemu Menteri Perdagangan Rachmat Gobel besok hari.

Bentuk kerjasama dan investasi yang akan dilakukan bergerak pada bidang kelistrikan yaitu pembangkit tenaga listrik dan uap panas bumi listrik, Sadayuki Sakakibara mengatakan Indonesia bukan hanya menjadi pasar konsumsi tetapi juga ingin melakukan penataan pada infrastruktur, sampai saat ini infrastruktur di Indonesia masih dianggap belum cukup memadai diantaranya pelabuhan, jalan, listrik, dan belum adanya MRT ujarnya.

Yusron Ihza Mahendra Dubes Indonesia untuk Jepang mengatakan pertemuan antara presiden dengan pengusaha Jepang ini dalam rangka tindak lanjut kunjungan kerja presiden ke Jepang belum lama ini. Yusron juga menyampaikan kendala yang dihadapi investor Jepang di Indonesia adalah masalah perijinan, pertemuan yang dihadiri Kepala BKPM diharapkan akan dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat ini.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here