Jokowi Minta Saran Dari Pelaku Usaha Agribisnis

419

(Vibizmedia – Nasional) Guna menjalankan program pemerintah pada sektor pertanian, hari ini Rabu (8/4) Presiden Jokowi mengundang sekitar 25 Direktur Utama perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan. Saat pembukaan Jokowi meminta para pemimpin perusahaan tersebut untuk dapat memberikan masukkan kepada pemerintah untuk dapat memperluas lahan pertanian dan perkebunan.

Perluasan lahan yang akan dilakukan pada wilayah di luar pulau Jawa, hal ini merupakan langkah dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pertemuan juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan.

Presiden meminta masukan dari para pengusaha mengenai plasma dan inti yang menjadi poin penting, dan produk-produk yang berkaitan dengan pertanian dan perkebunan yang berorientasi pada sektor ekspor.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here