Kunjungan Kerja Presiden Selama 3 Hari Di Bali Dan NTB

459

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi Kamis ini (9/4) kembali melakukan kunjungan kerjanya selama 3 hari sampai dengan Sabtu (11/4) dalam rangka menghadiri Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali yang berlangsung dari tanggal 8-12 April 2015 dan menghadiri acara Tambora Menyapa Dunia di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat

Presiden Jokowi berangkat dengan mengunakan pesawat kepresidenan RI dari pangkalan udara Halim Perdanakusuma pukul 06.15 Wib yang di dampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, turut hadir dalam kongres tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Agenda lainnya Presiden Jokowi juga akan menghadiri peringatan 200 tahun meletusnya gunung Tambora yang terletak di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima, yang merupakan letusan gunung terbesar dan terdahsyat di dunia dalam 300 tahun terakhir. Acara berskala internasional ini akan diselenggarakan di Dompu, Sumbawa Nusa Tenggara Barat diperkirakan akan dihadiri sekitar 15 ribu wisatawan domestik dan mancanegara, puncak acara terjadi pada tanggal 11 April 2015.

Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi mengatakan pencanangan kawasan Gunung Tambora menjadi Taman Nasional dihajatkan dalam rangka mendukung pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Samota (Satonda, Moyo, Tambora) seperti yang dilansir setkab.go.id dan kedatangan presiden Jokowi menjadi moment untuk memperkenalkan kawasan Samota yang telah digagas lama menjadi KEK Nasional.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Sumber : Setkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here