Panen Jagung Tiba, Presiden Kunjungi NTB

479

(Vibizmedia – Nasional) Panen Jagung di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu agenda yang akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya tanggal 9-11 April 2015.

Tahun 2015 Pemerintah Dompu, NTB menargetkan produksi jagung sebesar 280 ribu ton dari luas lahan 40 ribu Ha dengan hasil yang dapat dicapai sebesar Rp 700 miliar. Hampir semua warga di kabupaten Dompu menanam Jagung, selain lebih menguntungkan jika dibanding menanam komoditas lain seperti kedelai, yang hanya bisa tumbuh pada musim kemarau saja, belum lagi perawatan terhadap tanaman jagung lebih mudah dan bisa tumbuh pada musim hujan dan kemarau.

Apa yang membuat masyarakat di Kabupaten Dompu hampir semua warganya menanam jagung? Karena terlihat hasil yang berbeda secara signifikan, hanya dengan menanam Jagung 1 Ha dapat menghasilkan jagung 11 ton, sedangkan dengan menanam kedelai 1 Ha hanya menghasilkan kedelai 1,5 ton, belum lagi pembeli jagung lebih banyak.

Perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Dompu meningkat saat panen jagung bahkan juga terjadi secara meyeluruh di Nusa Tenggara Barat. Moment yang tepat jika presiden lakukan kunjungannya ke kabupaten Dompu.

Rully/Senior Analyst at Vibiz Research/VMN/VM
Editor : Mark Sinambela
image: ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here