Jokowi Resmikan Gedung IPDN di Lombok Tengah

558

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada calon-calon abdi masyarakat agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, cepat dan terkontrol, saat meresmikan gedung Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerjanya.

Kendala yang sering terjadi adalah masalah perijinan yang cukup panjang dan lama, seperti mengurus ijin pemasangan listrik bisa sampai 4 tahun, Presiden Jokowi memberikan contoh bagaimana yang terjadi di Uni Emirat Arab untuk perijinan yang mengurus perijinan kurang dari 1 jam.

Jokowi meminta agar sistem seperti ini yang harus dibangun di Indonesia agar jadi lebih baik kedepannya, inilah titipan presiden bagi generasi calon-calon pemimpin kedepannya. Peresmian diawali dengan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Rektor IPDN Suhadjar Dewantoro dan kemudian Jokowi meninjau beberapa bangunan di gedung kampus IPDN.

Sistem yang dimaksud lebih bersifat elektronik seperti e-goverment dan e-budgeting, cara seperti inilah yang diharapkan akan coba dibangun di Indonesia. Setelah memberikan sambutannya, Jokowi meresmikan Peresmian gedung IPDN dengan penandatanganan prasasti dan kemudian meninjau langsung beberapa lokasi bangunan gedung di kampus IPDN.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here