Pemerintah Bentuk Task Force Atasi Illegal Fishing

306

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas di Istana Presiden Senin (13/4) yang dihadiri sejumlah menteri diantaranya Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdiantno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mensesneg Pratikno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto membahas pembentukan Task Force untuk berantas Illegal Fishing.

Saat ini telah dilakukan analisa dan evaluasi ungkap Susi usai rapat terbatas di kantor Presiden, task force yang akan dibentuk ini akan dibawah koordinasi antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Angkatan Laut dan Polri agar bisa dilakukan tindakan langsung di lapangan.langsung di prosesKita akan buat tim khusus untuk ilegal fishing. Satgas sekarang ini kan untuk analisa dan evaluasi. Kita akan task force untuk ilegal fishing, jd nanti BKO antara kemen kKp dengan angkatan laut kepolisian. Uintuk bia lebih cepat selesaikan urusan ilegal fising.

Task force yang dibentuk ini juga akan berfungsi juga untuk menyelesaikan permasalahan mengenai kasus perbudakan nelayan yang terjadi di Benjina kepulauan Aru Maluku.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here