Presiden Meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional Di SMAN 2

429

(Vibizmedia – Nasional) Pelaksanaan Ujian Nasional atau dikenal UN yang sudah dimulai sejak Senin (13/4) serempak diadakan untuk Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat, Presiden Jokowi bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini Selasa (14/4) mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri 2, Gajah Mada, Jakarta Barat untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional.

Pukul 06.45 rombongan Presiden datang disambut meriah oleh para siswa dan guru dan dalam sambutannya Jokowi mengatakan kepada siswa siswi yang hendak mengikuti Ujian Nasional agar berdoa terlebih dahulu dan tenang dalam mengerjakan ujiannya.

Tahun ini Ujian Nasional mengunakan 2 metode yaitu berbasis komputer dan manual, berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ujian Nasional tahun ini masih di dominasi peserta Ujian Nasional manual sebanyak 7,3 juta siswa sedangkan Ujian Nasional berbasis komputer hanya mencapai 170 siswa. Dan penerapannya tahun ini tidak lagi berdasarkan nilai tetapi berdasarkan Index integritas ungkap Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga memberikan dukungannya kepada siswa-siswa SMAN 2 yang hendak mengikuti Ujian dengan pesan untuk jujur dalam mengerjakan, pasti akan menang. Sebelum memasuki kelas siswa siswi yang terlihat ceria karena senang bertemu dengan presiden dan gubernur DKI mengajak foto bersama sang Presiden.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here