Presiden Pastikan Ujian Negara Berbasis Komputer Berjalan

375

(Vibizmedia – Nasional) Usai melakukan peninjauan di SMAN 2 Jakarta Barat, Jokowi kembali meneruskan perjalanannya ke SMK Negeri 1 Jakarta untuk meninjau sekolah yang berbasis komputer, dimana sebelumnya SMA Negeri 2 masih berbasis manual atau mengunakan kertas.

Dalam tinjauannya Jokowi ditemani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Presiden hanya ingin melihat bagaimana kesiapan dari siswa siswi di DKI Jakarta apakah tertekan atau tidak karena ujian bukan merupakan faktor kelulusan ujarnya.

Anies Baswedan mengatakan Ujian Nasional berbasis komputer ini sangat efisien anggaran karena hitungan per siswa sebesar Rp 80.000 sehingga dapat menghemat sekitar 30% dari anggaran karena tidak perlu di cetak karena anggaran cukup besar ditambah untuk distribusi 7,3 juta siswa di seluruh Indonesia

Jokowi mengatakan usai kunjungannya sudah komplit karena memastikan jalannya ujian nasinal secara manual maupun berbasis komputer dan Jokowi berharap bahwa komputer di siapkan oleh kementerian tidak hanya digunakan untuk ujian saja.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela09

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here