Terobosan Ketahanan Pangan Melalui Innovative Financing

413

(Vibizmedia – Nasional) Ketua dan perwakilan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bertemu dengan Presiden Jokowi di kantor presiden Selasa (14/4) untuk memberikan laporan sebagai lanjutan dari Food Security Summit yang baru saja diadakan pada 2 bulan lalu, ungkap Suryo Bambang Sulistio Ketua Umum Kadin Indonesia.

Pertemuan ini sebagai langkah dari tindakan yang telah di lakukan oleh Kadin Indonesia untuk mendukung program pemerintah pada sektor perkebunan, pertanian khususnya ketahanan pangan.

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para investor ini yang tergabung dalam asosiasi Kadin ini untuk menjadikan pemerintah, petani dan perusahaan sebagai mitra kerja, untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan agar program ketahanan pangan tercapai.

Tadi sampaikan upaya2 dan permasalahan2 lapangan, hambatan2 dan hal2 yang mengganggu, apabila dapat ditangani segera bisa mempermudah usaha kita dalam rangka ketahanan pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan dan sebagai masukan kepada pemerintah, Kadin mengusulkan mengenai innovative financing khususnya pada kelapa sawit dengan cara pemerintah dapat memberikan bunga ringan kepada petani, innovative financing harus juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis dan uang dapat kembali ke petani.

Mengenai bantuan lahan, presiden meminta waktu untuk dapat mengupayakannya karena tidak mudah untuk dilakukan diperlukan koordinasi yang melibatkan banyak pihak.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here