Presiden Jokowi Mengumpulkan Puluhan Pengusaha Terkait Expor

404

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi kembali mengundang para pemimpin dan pelaku usaha Expor Impor dalam rapat terbatas yang biasanya diadakan di kantor presiden kali ini diadakan di Istana Merdeka. Presiden yang di dampingi oleh sejumlah menteri diantaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Kepala Staf kepresidenan Luhut Panjaitan, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Rapat terbatas pertama hari ini Rabu (15/4), Presiden Jokowi dalam sambutannya meminta masukkan dari pelaku usaha untuk membantu pemerintah dalam produk – produk expor Indonesia yang dapat membantu perekonomian.

Pemerintah ingin mengetahui kebijakan yang diperlukan pengusaha sebagai upaya memperbaiki neraca perdagangan yang dapat meningkatkan kinerja expor dan juga program infrastruktur, ungkap Jokowi di hadapan puluhan pengusaha Indonesia.

Sebagai reward pemerintah akan memberikan insentif kepada pengusaha yang dapat mendukung program perbaikan neraca tersebut, Jokowi mengarahkan pengusaha dapat berkoordinasi dengan menteri-menteri terkait sehingga tujuan yang akan dilakukan antara pemerintah dan swasta dapat tercapai, khususnya pada bisa transportasi, dengan memaksimalkan peran pelabuhan untuk menekan biaya distribusi dan logistik yang sering menjadi keluhan para pengusaha yang dapat menjadikan lemahnya daya saing industri produk Indonesia, ungkapnya.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here