Hari Ini TNI Mendapat Kabar Baik Dari Presiden Jokowi

491

(Vibizmedia – Nasional) Saat Pengangkatan Warga Kehormatan Pasukan Khusus Presiden RI, Presiden membawa kabar baik yang disampaikan dihadapan seluruh staff TNI di lapangan Merah Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, ungkapnya dengan senyuman.

Sebelum mendengarkan apa yang akan disampaikan semua staff yang hadir dalam apel bersama itu menyambutnya dengan bahagia. Presiden Jokowi mengatakan bahwa pagi sebelum datang ke Mabes TNI telah menghubungi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Yuddy Krisnandi dan Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, dengan nada canda presiden sampaikan jangan tepuk tangan dulu.

Kabar baik yang hendak disampaikan adalah tunjangan kinerja akan mengalami kenaikan kurang lebih 56%-60% yang akan berlaku sejak awal bulan depan, ungkap Jokowi maka semua yang hadir bertepuk tangan.

Jokowi katakan dengan terjadinya stabilitas politik, keamanan dan pembangunan, presiden yakin pertumbuhan ekonomi 5 tahun kedepan sekalipun akan mengalami tantangan global, akan menjadi semakin lebih baik yang juga akan berdampak pada anggaran TNI  menjadi berlipat dan kesejahteraan prajurit juga akan semakin bertambah.

Apel kebesaran yang diadakan untuk terciptanya suasana batin yang terwujud dalam penghayatan terhadap kehidupan keprajuritan, yang berimplikasi pada terjalinnya hubungan emosional sehingga presiden selaku penguasa tertinggi TNI memiliki komitmen profesional terhadap institusi TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara.

Dengan sasaran terwujudnya penghayatan presiden terhadap kehidupan keprajuritan di lingkungan TNI, terciptanya hubungan emosional presiden sebagai entitas TNI sehingga mampu memahami berbagai kondisi dan dinamika kehidupan prajurit TNI dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, terciptanya komitmen profesional presiden terhadap pembangunan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan TNI yang modern, kapabel, dan handal.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here