Badrodin Haiti Resmi Dilantik Menjadi Kapolri Oleh Presiden Jokowi

591

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Joko Widodo pada hari ini Jumat (17/4) melantik Kapolri Badrodin Haiti di Istana Negara. Pelantikan yang dihadiri oleh Pejabat TNI, Sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua Sementara KPK, Jaksa Agung, Ketua KPU dan pejabat lainnya.

Seusai pelantikan Badrodin Haiti mengatakan akan melaksanakan komitmennya sesuai dengan visi misi yang telah di sampaikan ke DPR RI, pertama yang akan dilakukan saat menjabat Kapolri adalah meningkatkan solidaritas personil Polri, memberikan pandangan kedepan bahwa tugas yang diemban berat oleh karena itu tubuh Polri harus solid, ungkapnya.

Sebagai lembaga penegak hukum, diperlukan sinergi dengan pemerintah dan lembaga lainnya termasuk kementerian dengan langkah konkret bekerjasama dengan kejaksaan, pengadilan, lembaga permasyarakatan dan khususnya untuk mengatasi kasus korupsi, Polri akan bersinergi dengan KPK, PPATK dan BPK serta lembaga penegak hukum lainnya.

Badrodin mengatakan bahwa untuk berantas korupsi itu bukan hanya menjadi tugas dan tantangan KPK tetapi juga tantangan bagi semua aparat penegak hukum dan masyarakat Indonesia oleh karena itu penegak hukum tidak bisa dilakukan secara parsial tanpa koordinasi, tetapi harus saling memback up.

Mengenai calon Wakil Kapolri, Badrodin belum mengetahuinya karena masih menunggu persetujuan dari Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Mengenai mekanismenya Badrodin sepenuhnya menyerahkan kepada Wanjakti dan juga persetujuan Presiden RI.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here