Ekonomi Indonesia Meningkat, Presiden Mengajak Investor Berinvestasi Di Indonesia

434

(Vibizmedia – Nasional) Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini (20/4) resmi membuka ajang forum ekonomi berkelas internasional “World Economic Forum on East Asia 2015” yang bertempat di Hotel Shangrilla, Jakarta yang dihadiri lebih dari 600 peserta yang berasal dari pengusaha dari negara-negara ternama.

Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan patut dibanggakan karena Indonesia menjadi tuan rumah ajang yang bertaraf internasional ini. Forum ke-24 ini juga dihadiri oleh tamu kenegaraan diantaranya Perdana Menteri Rusia  Arkady Dvorkovich, Deputi PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan PM Kamboja Samdech Techo Hun Sen dan negara lain seperti Australia, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok dan Selandia Baru.

Forum yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerjasama pemerintah dan swasta pada ruang lingkup global ini, Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa investasi di Indonesia dapat memberikan keuntungan dan presiden juga memberikan keyakinan bahkan mengajak para investor untuk dapat berinvestasi di Indonesia dan jika menghadapi masalah dapat menghubungi dirinya, ungkapnya dalam sambutan.

Dalam pemerintahannya yang baru berjalan kurang lebih 6 bulan telah membawa perubahan terhadap ekonomi Indonesia yang menjadi ekonomi terbesar kelima di Asia. Pemerintah ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari 5,02% tahun 2014 menjadi 5,7% tahun ini dan mencapai 7% dalam waktu lima tahun kedepan.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here