Menlu Buka Pertemuan Menteri Asia Afrika

384

(Vibizmedia – Nasional) Bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta hari ini (20/4) diadakan meeting berkelas internasional yang di hadiri sekitar 89 menteri dari negara – negara yang tergabung dalam Asia Afrika pada peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di hari kedua.

Acara dimulai dan dibuka oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, dan yang menjadi perhatian adalah terjadinya pembangunan yang tidak merata di negara Asia dan Afrika dan menekankan pentingnya demokrasi, kesetaraan serta penegakan HAM di Asia-Afrika.

Retno mengatakan bahwa adanya batasan yang dalam terhadap pembangunan dimana lebih dari 1 miliar penduduk yang masih memiliki pendapatan dibawah USD 2 per hari, konflik dan ketidakstabilan yang masih terus berlanjut, dan pentingnya kesejahteraan bersama.

Ada 3 poin penting yang menjadi topic pembahasan implementasi Bandung Message pada New Asia African Strategic Partnership (NAASP) yaitu kerjasama, komitmen untuk membentuk langkah politik dan solidaritas dan perkembangan ekonomi dan hubungan social budaya yang lebih kuat.

Kerjasama penuh antar negara di Asia Afrika dan pembahasan mekanisme operasional, untuk lebih meningkatkan prioritas.

Journalist : Rully
Editor      : Mark Sinambela

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here