Dirjen Migas : BBM Jenis Pertalite Bukan Pengganti Premium

381

(Vibizmedia – Nasional) Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) menyampaikan bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis ron88 atau premium tidak akan diganti dengan BBM jenis pertalite. Pertalite merupakan BBM jenis baru yang dikeluarkan oleh Pertamina dengan kisaran angka oktan antara 88 hingga 92 dengan tujuan memberikan pilihan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Migas I Gusti Nyoman Wiratmaja di Jakarta, Senin (20/4) mengatakan bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah, BBM jenis premium tetap seperti sekarang dan tidak akan ditarik atau digantikan dengan pertalite. Produk pertalite ini hanya BBM varian baru dari Pertamina.

Selanjutnya Nyoman menjelaskan jika BBM jenis Pertalite ini telah lolos uji, maka akan menjadi pilihan tambahan untuk jenis BBM mayoritas yang digunakan masyarakat seperti premium atau pertamax. Pertalite direncanakan memiliki angka oktan 90 dan akan dikeluarkan pada bulan Mei 2015 di Jakarta, Surabaya, Semarang dan kota besar lainnya di Pulau Jawa.

Read more

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here